3 Alasan Memilih Jomblo Tidak Menjamin Hidup Lebih Bahagia

3 Alasan Memilih Jomblo Tidak Menjamin Hidup Lebih Bahagia РTanpa kehadiran seorang kekasih, kemungkinan besar bagi seseorang bisa menjadi lebih fokus dan giat untuk menggapai kesuksesannya. Namun jika lebih memilih untuk jomblo terlalu lama, hal ini tidak menjamin bahwa seseorang bisa lebih nyaman, puas dan bahagia dengan kehidupannya.

Seseorang yang sudah terbiasa sendiri memang dikatakan bisa lebih cepat menggapai mimpinya dan lebih mandiri. Akan tetapi, hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang lebih suka menyendiri justru akan rentan terhadap stres, depresi dan kesepian.

Menurut lansiran dari laman elitedaily.com. memilih untuk terus jomblo tidak menjamin hidup seseorang menjadi lebih bahagia. Terdapat beberapa alasan kenapa orang-orang yang memilih untuk sendiri besar kemungkinan tidak bahagia. Alasan tersebut adalah:

3 ALASAN MEMILIH JOMBLO TIDAK MENJAMIN HIDUP LEBIH BAHAGIA

3 Alasan Memilih Jomblo Tidak Menjamin Hidup Lebih Bahagia

  • Kurangnya Motivasi

Motivasi dari teman, sahabat, kerabat dan keluarga bisa saja membuat seseorang menjadi lebih semangat. Akan tetapi, movitasi dari orang yang kita cintai seperti kekasih ataupun suami justru lebih bisa membuat seseorang menjadi lebih semangat dan bahagia.

Penyelitian menyebutkan jika seseoang yang tidak mempunyai pasangan, semangatnya hanya akan datang sebatas dari dirinya sendiri. Ia pun harus memaksa dirinya bahwa ia bisa dan bahagia. Walaupun dari hati yang terdalam, ia juga ingin mendapatkan motivasi dari orang tercinta atau yang ia sukai. Secara sadar atau tidak, cinta dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman, bahagia dan terkesan dengan hidupnya.

  • Suasana Hati Buruk

Kehadiran seorang kekasih atau yang kita cintai dipercaya dapat meningkatkan bahkan mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Dengan suasana hati yang selalu baik dan terjaga, bisa dipastikan perjuangan untuk mendapatkan kebahagiaan dan mencapai kesukseskan pun akan mengikuti.

Saat seseorang sedih, kehadiran kekasih dapat mengobati kesedihan dan kegagalan yang terjadi. Apabila kamu lebih memilih untuk jomblo atau sendiri, kesedihan itu bisa membuat suasana hati menjadi lebih buruk. Kesendirian juga dapat berujung pada kesepian yang membuat pikiran menjadi stres, depresi dan tidak puas dengan apa yang telah dicapai. sehingga suasana hati semakin tidak karuan.

  • Tidak ada Seseorang yang Bisa Diajak Berbagi

Hadirnya seseorang yang kita cintai dipercaya bisa membantu kamu untuk berbagi keluh kesah maupun kebahagiaan. Disaat kamu sedang sedih dan ada masalah, kekasih bisa menjadi tempat untuk berbagi cerita. Kekasih juga bisa menjadi pemecah masalah dan penyemangat pada masalah yang sedang kamu hadapi.

Berbeda halnya dengan seseorang yang lebih memilih untuk jomblo, maka ia harus pintar-pintar untuk mendapatkan teman atau saudara yang memang benar-benar bisa dipercaya. Ada waktu untuknya dan selalu setia menemani saat sedang suka maupun duka. Namun, sayangnya tidak semua saudara juga teman akan selalu berada disisimu seperti sikap seorang kekasih ke kamu.

Itulah alasannya kenapa memilih untuk sendiri tidak dapat menjamin seseorang lebih bahagia. Namun tidak menutup kemungkinan seseorang yang jomblo malah akan lebih bahagia, lebih menikmati hari-harinya dan lebih bebas dengan kehidupannya.

Pada dasarnya, kebahagiaan dihati seseorang dapat tercipta oleh dirinya sendiri. Saat ia percaya dirinya yang bahagia dengan apapun status yang dijalaninya, maka ia akan tetap bahagia. Namun sebaliknya, apabila seseorang tidak pernah bersyukur dengan hidupnya dan selalu mengeluhkan hal-hal kecil didalam hidupnya, maka ia justru akan lebih sulit mendapatkan kebahagiaan.

 

BACA JUGA: 3 Hal Sederhana Paling Diinginkan Oleh Pria dari Pasangan yang Dinikahinya

1 thought on “3 Alasan Memilih Jomblo Tidak Menjamin Hidup Lebih Bahagia

Comments are closed.