4 Tips Mengatasi Rambut yang Terlihat Lepek dan Kurang Mengembang

4 Tips Mengatasi Rambut yang Terlihat Lepek dan Kurang Mengembang

4 Tips Mengatasi Rambut yang Terlihat Lepek dan Kurang Mengembang РMemang terkesan sepele, namun tampilan rambut lepek ternyata bisa membuat penampilan seseorang menjadi tidak maksimal. Tidak hanya itu, rambut lepek juga akan terasa lengket, sehingga membuat para wanita kurang merasa nyaman saat beraktivitas.

Wanita di Indonesia cukup banyak mengalami masalah rambut ini, umumnya disebabkan karena produksi minyak yang berlebihan. Kelebihan minyak ini dihasilkan dari kulit kepala yang diketahui bisa membuat rambut menjadi lengket, tidak bervolume dan terlihat tipis. Bagi kalian yang mengalami masalah seperti ini, coba ikut tips-tips berikut ini.

4 TIPS MENGATASI RAMBUT YANG TERLIHAT LEPEK DAN KURANG MENGEMBANG

  • Menyasak Rambut dengan Sisir

4 Tips Mengatasi Rambut yang Terlihat Lepek dan Kurang Mengembang

Untuk mengatasi rambut lepek supaya terlihat lebih mengembang. Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya mahal hanya untuk menyasak rambut. Cara ini sudah sering diterapkan di salon sejak lama untuk mengakali rambut menjadi lebih bervolume. Baik rambut pendek maupun panjang, kalian dapat mempraktikkan cara ini loh!

Supaya rambut kalian tampak lebih mengembang secara alami, kalian dapat menyasak bagian bawah rambut dan membiarkan bagian atasnya agar tetap halus. Caranya adalah gunakan sisir jenis rat tail brush. Lalu, ambil bagian rambut yang mau disasak. Sisir mulai dari tengah rambut sampai ke arah pangkal. Sesudah itu, rapikan dan tata sesuai keinginanmu. Agar menjaga bentuknya yang tetap mengembang, kalian juga bisa menggunakan hair spray.

  • Mengubah Arah Belahan Rambut

Selain bisa mengubah penampilan dengan instan, mengganti belahan arah rambut rupanya juga bisa membuat lebih tampak bervolume. Agar belahan rambut baru bisa terlihat lurus, kalian bisa mengubahnya disaat rambut dalam keadaan basah setelah selesai keramas. Setelah itu baru kalian dapat mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Penggunaan hair spray juga bisa ditambahkan agar menjaga bentuk rambut terlihat lebih bervolume dengan belahan yang baru.

Mengganti belahan rambut dengan teratur ternyata juga disarankan oleh para hair stylist. Selain alasan untuk mengubah penampilan, ternyata mengganti belahan rambut secara teratur juga bisa mengurangi masalah resiko rambut rontok.

Baca Artikel Lainnya: 5 Jenis Vitamin Penting untuk Membuat Kulit Glowing

  • Menggelung Rambut

Menggelung rambut merupakan salah satu cara paling mudah, praktis dan juga ampuh agar membuat rambut tampak lebih bervolume. Cara ini dapat kalian praktikkan sebelum tidur dengan membuat hair bun. Biarkan rambut kalian dalam keadaan tergelung dan kalian bisa melepaskannya saat bangun tidur agar mendapatkan tampilan rambut yang lebih bervolume. Akan tetapi, pastikan ikatannya tidak terlalu kencang, supaya rambut tidak rusak dan tidur pun akan lebih nyaman.

4 Tips Mengatasi Rambut yang Terlihat Lepek dan Kurang Mengembang

  • Menggunakan Jepitan Rambut

Belakangan beberapa tahun ini, terdapat sebuah trik mudah yang bisa membuat rambut tampak lebih bervolume. Trik ini ternyata juga sedang populer di kalangan para beauty enthusiast tanah air. Apalagi kalau bukan menjepit rambut menggunakan jepitan rambut yang kini marak disebut jepitan badai (jedai). Istilah ini memang tidak salah diberikan, mengingat kemampuannya yang benar-benar sangat dikamulkan agar membantu anda mengatasi rambut lepek agar tampak lebih bervolume.

Apabila anda tertarik mencobanya, kalian hanya perlu menggelung rambut dan menjepitnya menggunakan jepitan selama kurang dari 1-3 jam. Setelah jepitan dilepaskan, rambut pun akan tampak lebih bervolume dan terlihat cantik. Selain cara ini, masih ada cara lainnya, yaitu dengan menguncir rambut membentuk model ponytail. Agar rambut lebih bervolume, sisakan sebagian rambut yang tidak dikuncir. Gulung sisa rambut yang tidak diikat sampai menutupi jepit rambut, kemudian kencangkan dengan bobby pin. Sangat mudah dan praktis sekali bukan?