5 Kunci Sukses Harumi Sudrajat Turunkan Berat Badan

5 Kunci Sukses Harumi Sudrajat Turunkan Berat Badan

15ons – Harumi Sudrajat adalah salah satu nama beauty influencer Indonesia yang sangat dikenal sering membagikan tips-tips kecantikan yang bermanfaat di akun media sosialnya.

Berawal dari akun Twitter-nya @MyTipsCantik pada tahun 2010, wanita kelahiran 15 Desember 1990 ini berhasil mempunyai situs dan juga akun YouTube dengan lebih dari 23 ribu subscribers yang kontennya secara konsisten memberikan berbagai jenis tips kecantikan.

Didalam salah satu video YouTubenya, sosok di balik situs mytipscantik.com ini ternyata mengaku telah berjuang keras memberantas jerawat selama kurang lebih dari 10 tahun. Memang diakui oleh dirinya sendiri, mengatasi jerawat memanglah bukan perkara yang mudah, bahkan membutuhkan proses yang panjang juga.

Menurut Harumi, jerawat tidak dapat dihilangkan secara instan. Tidak hanya harus tekun menggunakan produk skin care yang tepat, kamu juga perlu merawat kulit wajahmu dari dalam. Nah, bagi kalian yang sedang berjuang mengatasi jerawat, coba deh praktekkan kunci sukses Harumi Sudrajat yang sudah diterapkannya selama 10 tahun terakhir.

5 KUNCI SUKSES HARUMI SUDRAJAT TURUNKAN BERAT BADAN

5 Kunci Sukses Harumi Sudrajat Turunkan Berat Badan

  • Menjaga Pola Makan

Tips pertama dari Harumi untuk mengatasi jerawat adalah dengan menjaga pola makan. Tanpa disadari, kebiasaan mengonsumsi makanan yang kurang sehat merupakan salah satu faktor paling penting yang menyebabkan terjadinya timbul jerawat. Contohnya saja, makan makanan yang mengandung banyak gula. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan hormon estrogen di dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Efeknya, kelenjar sebum pun akan memproduksi minyak secara berlebih, sehingga dapat memunculkan jerawat.

Sadar akan kurang baiknya hal tersebut, Harumi pun mulai belajar menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, setidaknya selama 2 bulan dan menggantinya dengan asupan karbohidrat yang lebih sehat. Contohnya, ia mengganti nasi putih, pasta, roti, cake dan mie instan dengan nasi merah atau jamur shiratake. Menurutnya, menjaga pola makan secara teratur serta mengonsumsi makanan sehat tidak hanya efektif dalam membantu memberantas jerawat, namun juga membuatnya bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!

  • Jangan Lupa Detoksifikasi Tubuh

Selain mengatur dan menjaga pola makan dengan baik. Harumi juga menyarankan untuk melakukan detoksifikasi tubuh. Organ tubuh akan berfungsi memaksimalkan penyerapan nutrisi serta vitamin dari makanan yang dikonsumsi adalah hati. Tidak hanya itu, hati juga bertugas untuk menyaring kotoran dan racun yang masuk ke dalam tubuh agar tidak berpengaruh pada kesehatan yang juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Menjaga kesehatan hati ternyata sangatlah penting agar memastikan seluruh racun dapat terbuang dari tubuh, sehingga semua vitamin dan nutrisi dapat terserap dengan baik.

Agar kesehatan hati juga terjaga, kamu bisa mengikuti kebiasaan sehari-hari Harumi yang rutin minum detox juice atau green juice yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kale, bayam dan sayuran hijau lainnya. Agar lebih nikmati, kamu pun bisa menambahkan buah dan madu ke dalamnya. Dengan rutin melakukan detox dan menjaga kesehatan hati ternyata tidak hanya dapat mencegah timbulnya jerawat dari dalam, namun juga membuat pencernaan menjadi lebih sehat.

  • Mengonsumsi Makanan yang Ampuh Memberantas Jerawat

Saat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengatasi masalah jerawat, biasanya kalian akan diberikan resep untuk menggunakan Roaccutane. Nah, sebenarnya jenis obat ini adalah bentuk sintetik dari vitamin A yang ampuh meredakan jerawat. Daripada harus bergantung mengonsumsi berbagai obat-obatan yang mengandung bahan kimi. Harumi lebih menyarankan anda untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A seperti ikan salmon, wortel, kuning telur dan masih banyak lagi. Selain tentunya penuh dengan nutrisi, jenis makan tersebut juga diketahui dapat membantu melindungi kulit agar tidak mudah jerawatan.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Hilangkan Komedo yang Mengganggu pada Wajah

Harumi sendiri juga mengaku sering mengonsumsi pil KB untuk membantu menyeimbangkan hormon dan mencegah timbulnya jerawat. Namun, beauty vlogger yang bercita-cita mendirikan sekolah kecantikan ini sekarang lebih memilih untuk lebih rajin mengonsumsi sari kunyit yang lebih aman dan dianggap efektif dalam menyeimbangkan hormon didalam tubuhnya. Ternyata kunyit juga bersifat sebagai antibiotik yang baik untuk meredakan jerawat.

  • Menerapkan Skin Care Minimalis

Masih banyak sekali orang yang salah kaprah dengan menganggap bahwa merawat kulit berjerawat harus dengan berbagai obat jerawat dan skin care. Namun, sebenarnya hal ini bisa kamu pertimbangkan untuk menerapkan skin care minimalis dengan mengkamulkan beberapa produk saja. Kondisi kulit setiap orang memang berbeda-beda, bisa saja penggunaan skin care yang berlapis-lapis justru malah dapat memicu timbulnya jerawat lebih banyak. Penggunaan pbat jerawat dan active ingredient dalam skin care yang terlalu banyak dapat membuat kulit menjadi rentan mengalami iritasi, apalagi penggunaan yang secara berlebihan.

Empat tahap yang biasa dilakukan oleh Harumi dalam menerapkan skin care minimalis adalah melakukan double cleansing dengan facial wash dan cleansing oil, mengaplikasikan toner dan menggunakan obat jerawat dengan kandungan bahan aktif yang tepat. Produk-produk yang direkomendasikan oleh Harumi diantaranya The Bodyshop Drops of Youth Facial Foam, DHC Cleansing Oil, Avene Thermal Spring Water, La Roche Posay Serozinc dan juga Vitacid 0,05%. Di awal menerapkan cara ini, kamu bisa saja mengalami purging karena kulit mengalami penyesuaian. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena bila kamu menerapkan tips-tips sebelumnya, proses purging tersebut tidak akan berjalan lama kok.

  • Bersabar

Menurut pengalaman mengatasi jerawat yang selama ini dilakukan oleh Harumi Sudrajat, salah satu kunci suksesnya adalah dengan bersabar dan konsisten melalui setiap prosesnya. Meski sekilas terdengar klise, akan tetapi menurutnya tidak ada obat yang instan bisa menyembuhkan jerawat. Dibutuhkan waktu yang cukup lama dan proses yang perlu dilalui dengan sabar. Baik dari segi perawatan kulit maupun kebiasaan yang dilakukan sehari-harinya. Harumi mulai merasakan bahwa 3 bulan pertama saat memulai perjuangan ini adalah masa-masa tersulit dan terberatnya. Namun, jika benar-benar niat menjalaninya dengan sabar, setelahnya kamu pun akan mulai terbiasa dan dapat menjalaninya dengan bahagia.

Bagaimana, apakah kalian sudah mulai mempertimbangkan untuk melakukannya? Kalau begitu, selamat menerapkan ke-5 kunci sukses ala Harumi Sudrajat!