Brand Fashion Ternama di Paris Melirik Rancangan asal Indonesia

Brand Fashion Ternama di Paris Melirik Rancangan asal Indonesia – Startup asal Indonesia yang baru berumur 2 tahun yakni Fashion Division ini telah sukses menyelenggarakan fashion show selama Paris Fashion Week 2019 dengan nama “FD Paris Fashion Show” di Hotel Le Marois Salons France-Ameriques, Paris pada hari Jumat kemarin, 28 September 2018 pukul 18.00 waktu setempat.

Pagelaran ini telah berhasil mendatangkan brand dan media ternama yang jauh melebihi target. Jika target sebelumnya hanya 250 undangan, saat FD Paris Fashion Show ini berlangsung, terdapat lebih dari 400 undangan yang memenuhi bangku penonton untuk menyaksikan karya desainer muda dan pemula asal Indonesia.

BRAND FASHION TERNAMA DI PARIS MELIRIK RANCANGAN ASAL INDONESIA

Brand Fashion Ternama di Paris Melirik Rancangan asal Indonesia

Tamu-tamu yang hadir diantaranya perwakilan dari beberapa brand fashion ternama di dunia seperti Bazaar, Vogue, Marie Eclaire dan Cosmopolitan. Ada juga selebritis papan atas dari Hollywoord yakni Kedra Erica dan Cody Longo.

Tak ketinggalan perusahaan departemen store dan ritel busana pun turut hadir pada acara fashion show ini, seperti Printemps, Ge Xingyue, Sasha Devos dan Bridjahting. Tidak hanya hadir dan menyaksikan keindahan desain fashion anak muda asal Indonesia ini, perwakilan dari Hugo-Paris dan Dior bahkan sudah mulai berencana untuk melakukan kerjasama bisnis dengan beberapa desainer muda tersebut.

Brand Fashion Ternama di Paris Melirik Rancangan asal Indonesia

Aurelia Joyann Trudy, desainer termuda asal Indonesia yang baru berumur 18 tahun ini bahkan sedang mengadakan rapat dengan para calon pembeli dari Prancis. “Mereka kagum sekali sampai langsung upload koleksiku dan men-follow aku di sosial media. Bahkan Representative Dior UK, Hicem akan mengenalkanku ke koneksi dia yang ada di UK dan Paris karena dia suka sekali dengan koleksiku dan mengenal banyak pembeli” ujar Joyan Trudy saat sesi business networking yang diadakan saat fashion show.

Edrick Young, desainer muda pemula lainnya pun mengaku sangat terharu karena Kendra Erika, penyanyi asal Amerika ini menganggap rancangan busana nya cocok sekali untuk dipakai saat ajang red carpet Oscar. “Aku benar-benar tidak menyangka mereka sangat memperhatikan tema koleksiku bahkan sempat bilang terlihat seperti Santorini berjalan. Respresentative Dior juga mengatakan bahwa kolekisku mengingatkan dia pada Christian Dior, Unique dan Fresh. Aku terharu sekali pada waktu closing, aku berjalan bersamaan dengan model dan pada acung jari semua”. tutur Edrick.

Brand Fashion Ternama di Paris Melirik Rancangan asal Indonesia

Pendiri Startup Fashion Division, Wulan S.Haryono tidak menyangka bahwa show pertama kalinya yang diadakan di Paris ini dapat sesak dipenuhi dengan Stakeholder Industri Fashion Paris. Melihat kesuksesan show pertama FD Paris ini, maka Fashion Division selanjutnya akan kembali meramaikan sepanjang acara Paris Fashion Week Autumn/Winter 2019 tahun depan pada bulan Februari. Rencananya juga akan turut menghadirkan beberapa desainer pemula dari Asia untuk terbang dan menunjukkan bakat-bakat mereka di Paris.

 

BACA JUGA: Inspirasi Pemilihan Coat Tepat ala Meghan Markle