Inilah Bahaya Kelelahan Untuk Ibu Hamil, Kontraksi Dini Sampai Keguguran

Inilah Bahaya Kelelahan Untuk Ibu Hamil, Kontraksi Dini Sampai Keguguran

Inilah Bahaya Kelelahan Untuk Ibu Hamil, Kontraksi Dini Sampai Keguguran РIbu hamil sangat penting untuk istirahat cukup dan juga asupan nutrisi cukup. Ibu hamil tidak boleh sampai kelelahan ataupun melakukan beragam aktivitas yang terlalu berlebihan. Kenapa demikian?

INILAH BAHAYA KELELAHAN UNTUK IBU HAMIL, KONTRAKSI DINI SAMPAI KEGUGURAN

Inilah Bahaya Kelelahan Untuk Ibu Hamil, Kontraksi Dini Sampai Keguguran

Menurut lansiran dari parents.com, ibu hamil sering sekali mengalami kelelahan yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang dapat mengancam jiwanya ataupun janin di dalam kandungannya. Terdapat beberapa bahaya kelelahan pada ibu hamil, antara lain sebagai berikut:

  • Kontraksi Lebih Cepat

Bahaya paling pertama adalah kelelahan dapat memicu kontraksi yang lebih cepat. Baik itu secara fisik maupun psikis, hal ini dapat memicu kontraksi sebelum waktunya. Apalagi, disaat kelelahan ini terjadi pada kehamilan trimester ke tiga.

  • Kelahiran Prematur

Karena kontraksi yang terjadi lebih awal, akhirnya hal ini dapat memicu kelahiran bayi prematur atau persalinan dini. Bayi yang lahir secara prematur akan sangat rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Jadi, usahakan agar tidak terlalu lelah saat sedang hamil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hindari juga melakukan perjalanan jauh yang bisa membuat risiko tubuhg kelelahan dan pegal-pegal.

  • Pendarahan

Kelelehaan saat hamil juga bisa meningkatkan risiko pendarahan. Latihan fisik yang dilakukan secara berlebihan dan pikiran yang stres dapat memicu kelelahan yang akhirnya menyebabkan pendarahan.

  • Keluarnya Bercak Darah atau Flek

Keluarnya Bercak Darah atau Flek dari organ intim umumnya sering dialami oleh ibu hamil. Akan tetapi, jika tubuh terlalu kecapean, hal ini juga dapat meningkatkan risiko keluarnya bercak darah atau flek. Jika bercak atau flek ini terlalu sering keluar, ini juga bisa memberi dampak buruk pada kesehatan ibu maupun si janin.

  • Mudah Lemas dan Rentan Jatuh

Tubuh yang kelelahan selama kehamilan dapat meningkatkan risiko lemas pada tubuh. Apabila tubuh sudah lemas, hal ini dapat meningkatkan risiko terjatuh sampai pingsan dan berbahaya untuk kesehatan ibu maupun janin.

  • Risiko Keguguran

Kelelahan juga dapat memicu risiko keguguran. Oleh karena itu, usahakan agar mempunyai waktu istirahat yang cukup, maka pikiran akan selalu bahagia dan memiliki fisk yang senantiasa bugar agar kandungan pun merasa sehat, bahagia dan tumbuh berkembang dengan maksimal.

Itulah beberapa bahaya kelelahan untuk ibu hamil. Selalu pastikan memiliki waktu istirahat yang cukup dan menutrisi tubuh dengan baik juga jaga pikiran selalu bahagia selama masa kehamilan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

 

Baca Juga: Minum Air Putih Sebelum Makan Dijamin Dapat Menurunkan Berat Badan